Daftar Isi

Minggu, 08 Mei 2011

Cara Membuat PC Cloning

Hi..guys..!! gimana neh kabar lu hari ini? mudah-mudahan baik yak? (basa-basi).

O iya gue mau coba share nih, tapi inget yak, bukanya gue mau ngjarin lho, tapi disini gue mau coba berbagi apa yang udah gue alamin. Oke.. Cekidot..!

Akhirya setelah sekian lama gue cari – cari ternyata ketemu juga cara bikin satu CPU dengan banyak MONITOR atau yang disebut dengan PC Cloning, “maksud nya? Pc cloning itu pc yang di cloning?” ada bener nya juga, tapi alangkah baiknya kalian yang cari tahu sendiri tentang definisi pc cloning di web maupun blog yang banyak ngejelasin pc cloning adalah bla..bla..bla.. bukanya gue gak mau ngejelasin, tapi gue bingung ngejelasinnya gimana (maklum bukan anak sastra) disini gue cuma ngebahas langkah-langkah cara membuat PC cloning nya aja, dan bukan ngejelasin definisi tentang PC Cloning. Ngerti yah? (sambil tolak pinggang)

Oke.. singkat cerita, hari itu gue dapet tugas dari kampus yang tugasnya “sebutkan langkah–langkah konfigurasi jaringan untuk share internet menggunakan mac clone pc”.

Disaat itu juga gue cari-cari di internet (googling) ternyata yang banyak keluar malah pc cloning (bingung), tapi setelah gue baca dari salah satu blog yang ngebahas tentang pc cloning tu spontan gw bilang “oh..ternyata ini”. Nah dari situ gue mulai tahu ternyata membuat satu pc untuk banyak monitor itu disebut pc cloning (menganggukan kepala)

Disitu juga di tulis PC cloning ada yang menggunakan hardware maupun software tapi kalo yang mau gue bahas ini pc cloning menggunakan software Betwin..mau tau caranya?..
  1. Pertama adalah, pastikan semua driver VGA sudah terinstall, dan usahakan bahwa VGA untuk host adalah primary, bisa disetting di bios motherboard kalian
  2. Pasang VGA PCI-E atau yang AGP juga gak apa-apa, yang penting mempunyai dual head. misal kalian ingin membuat 3 user berarti, 1 vga onboard untuk host (server) dan 2 vga card untuk client (stasion)
  3. Setelah dipasang, untuk memastikan VGA kalian nggak bentrok masuk ke control panel--> system information--> hardware--> device manager--> display adapter. bila tidak terjadi bentrok harusnya terdapat dua display, dan bila bentrok ada icon tanda seru kuning pada salah satu display menandakan bahwa VGA tersebut bentrok.
  4. Anggap aja VGA gak bentrok, kemudian lakukan test dengan masuk ke display properties, di bagian tab setting akan muncul beberapa icon monitor, klik monitor yang belum aktif dan centang "extend my windows desktop onto this monitor", agar monitor tersebut aktif dan menampilkan tampilan windows, lakukan ke semua monitor, agar ke 3 monitor user aktif semua.
  5. Setelah semua monitor aktif dan menampilkan gambar latar windows, lakukan instalasi usb hub atau pasang mouse dan keyboard pada converter usb hub (yang banyak itu lho). kemudian masuk ke device manager untuk melihat apakah sudah ada dua apa belum mouse dan keyboard tersebut.  kalo sudah kalian tinggal install software betwinnya saja atau yang disebut dengan program cloning nya.
Sampe sini ngerti yah :D..Oke.. lanjut..! untuk menginstall software pc cloning
  1. Klik 2 kali setup.exe untuk install BeTwin 2.0.348
  2. Kemudian muncul Configuration Wizard (dicheklist aja) kemudian restart Betwin.
  3. Ada jendela muncul untuk mendeteksi hardware klik ok 
  4. Ikuti petunjuk yang ada di layar, muncul perintah untuk menekan tombol Enter pada keyboard. Tekan keyboard sesuai petunjuk dilayar, apabila ada printah untuk mengklik mouse pada tombol OK, ikuti saja. setelah selesai muncul jendela yang berisi tulisan "1 station has configure......(lupa lagi lanjutan nya) komputer langsung merestart.
  5. Setelah direstart klik "Betwin control center" di desktop, kalo ada pilihan Register pilih Register Later trus masuk ke "station configuration"--> login configuration. Pilih betwin station 1 terus set loginnya isikan juga password dan cheklist untuk loginnya. 
  6. Kemudian masuk ke menu "User"--> user configuration--> create new account (buat station1), isikan password sama dengan password "login configuration"
    Tutup / Close Betwin. 
  7. Masuk ke folder lisensi (di paket download). Copy semua file dalam folder licence ke folder install program misal (C:\Program Files\BeTwin)
  8. Masuk ke command prompt (Start--> Accesories--> Command Prompt, masuk ke folder c:\program files\betwin
    Caranya : cd\ (Enter)
    cd\program files\betwin (Enter)
  9. a. Jalankan keygen.exe di command prompt dengan parameter sebagai berikut:
    keygen -r
    untuk register 2 users
    b. keygen -u (NUM diisi angka jumlah user misal 5)
    jadi perintahnya seperti ini : keygen -u 5 (Enter)
  10. Atau bisa dilihat di folder screenshots :)
  11. Tutup jendela command prompt, kemudian restart komputer
  12. Coba masuk ke Betwin Controll Center (harusnya jendela register sudah tidak muncul),
    Lihat menu help--> About, lihat lisensi dari betwin ada keterangan 1 Host+5 Betwin+5 RDP 
  13. Kemudian cek ke monitor yang satunya apakah sudah muncul menu login. Apabila tidak muncul kemungkinan karena VGA tidak kuat untuk angkat display. Sehingga disarankan vga pci nya minimal 4 MB. Untuk user yang banyak vga bagusnya beda merk supaya tidak bentrok. 
O iya untuk software anda bisa di download di SINI atau di SINI. Hanya menghimbau, dengan cara ini kita bisa mengirit uang tanpa harus beli beberapa komputer. Karena secara tidak langsung dengan cara ini kita bisa menggunakan 1 pc untuk beberapa monitor dan dapat bekerja sendiri-sendiri.

Oke..! mungkin ini dulu yang mau gue share hari ini. jika ada pertanyaan hubungi customer service kalian terdekat. :piss

    Selamat Mencoba..!!

    9 komentar:

    elmarzuqi mengatakan...

    LINK DOWNLOAD GA BSA BOZZZ

    Sahabat Hendy mengatakan...

    makasih infonya, kalo laptop bisa ga di cloning?

    Mang uem mengatakan...

    thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

    Anonim mengatakan...

    cari di 4shared aja

    dimas croecil mengatakan...

    kalau untuk warnet apakah billing server dan client bisa dijalankan lewat 1 cpu???
    tq....

    kikils mengatakan...

    link download lainnya bos???

    Anonim mengatakan...

    ini aplikasinya >>> http://youtu.be/tXqA7zOPVJk

    ferizal baron mengatakan...

    mouse dan kiboadt nya gimana bos

    kikils mengatakan...

    linknya error, upload ulang dong bos

    Poskan Komentar

     
    Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons