Thursday 5 May 2011


Kronologis nya kaya gini, sekitar jam 6 pagi gue baru balik dari rumah temen gue sebut saja dia cacink (nama samaran).

Singkat cerita, pas gue nyampe rumah, gue langsung kekamar nyalain komputer buat dengerin musik. Lagi asik dengerin musik, kakak gue nyamperin kekamar sambil nodong flashdisk dan  nanya sama gue.
“Du gue minta windows 7 loader, tadi gue abis nginstall ulang” (seru kakak)
Gue copy itu file ke flashdisk kaka gue
“nih” jawab gue (sambil ngasih tu flashdisk)

Lanjut gue dengerin musik, gak lama kakak gue datang lagi dan bilang
“Du kok jadi kaya gini?” Tanya kakak (sambil bawa laptopnya ke arah gue)
“mana sini gue liat” (jawab gue)

Pas gue liat, itu laptop ada tulisan “BootMgr is Compressed Press Ctrl+Alt+Del to restart” oh..(dengan tampang sok tahu) langsung gue tekan ctrl+alt+del eh, ternyata malah balik lagi ke tulisan itu gak mau masuk windows, gue coba sekali lagi, tetap sama aja. (Bingung) dan bertanya-tanya dalem hati “aduh kenapa nih”

Akhirnya gue coba cari di google dengan kata kunci “BootMgr is Compressed” ternyata banyak banget yang ngebahas tentang masalah ini dari web maupun forum.

Gue klik dari salah satu web yang membahas tentang ini dan coba ikuti saran dan langkah-langkahnya nya. Alhasil bisa juga masuk windows, huhf..(sambil ngelus dada).

So..Buat kalian yang sama nasibnya kaya gue, dan mau tau caranya kaya gimana? Cekidot..!
1. Masukin cd atau dvd instalasi windows 7 yang kalian punya
2. Masuk ke bios pastikan boot priority kea rah cd/dvd, agar langsung ngebooting ke cd
3. Setelah masuk ke instalasi windows melalui cd/dvd, pilih repair your komputer
4. Pilih load driver pasti muncul explorer
5. Cari drive instalasi kalian biasanya di C:\
6. Klik kanan properties, hilangkan tanda centang pada tulisan “compressed this drive”
7. Tutup, kemudian restart kembali8. Selesai, dan lihat hasinya
Okelah..semoga apa yang udah gue alamin ini bisa membantu kalian, intinya kalo ada masalah jangan panik dan langsung bakar itu laptop, cari tau dulu apa masalahnya, coba ikuti saran dan langkah-langkahnya.

21 comments:

  1. kejadiannya, sama persis ama gw. barusan saja kejadiannya. yang bikin masalah besar, ntu cd driver w lupa naronya dimana. alhasil, belum w apa apain. gmana, ada cara lain nga kalo tanpa cd driver.
    bls ya di putra_nurhaki@yahoo.co.id
    windows yg w pk, w 7 ultimate, sp1.
    makasi banyak sebelumnya.
    g bikin masalah besar, ntu cd driver w lupa naronya dimana. alhasil, belum w apa apain. gmana, ada cara lain nga kalo tanpa cd driver.
    bls ya di putra_nurhaki@yahoo.co.id
    windows yg w pk, w 7 ultimate, sp1.
    makasi banyak sebelumnya.

    ReplyDelete
  2. Baru inget, ternyata sebelum kejadian ini menimpa gue, gw centang tu compress this drive. Sangking lamanya nunggu sampe ketiduran. Malem nya ane mau pake tiba2 muncul kejadian ini.panik sih enggatapi bingung kudu diapain? Trus gugling ketemu deh sama blog agan satu ini. Tipsnya membantu banget. Thanx infonya sob.

    ReplyDelete
  3. Sama-sama gan, alhamdulillah kalo bisa ngebantu agan-agan..:)

    ReplyDelete
  4. Ok lngsung nemu nih jawaban atas problem gwe.thanks

    ReplyDelete
  5. MSh bingun ma letak drive instalasi!! Tmpaty dmana ?

    ReplyDelete
  6. mantep gan trik nya.. lebih hidup ini tutor dengan adanya dialog, serasa kita yang mengalami nya 😂 dan clear semuanya.. thankyou banget broo😊

    ReplyDelete
  7. Kl tanpa cd bisa gak gan soal cd nya taktau kmana ngumpetnya

    ReplyDelete
  8. Subhanallah walhamdulillah...
    Terima kasih ndan,,

    ReplyDelete

Thanks for comments

Ads Banner and Text

Video

Popular Posts