Thursday, 15 April 2010


Wireles atau yang di sebut juga dengan hotspot kini sudah tidak asing lagi kita dengar bahkan sekarang sudah banyak yang menyediakanya terutama pada kampus – kampus, perusahaan – perusahaan bahkan sampai didalam tempat pembelanjaanpun (MALL) sudah tersedia wireless/hotspot.

Kini gw mau coba kasih tahu cara setting wireless/hotspot pada laptop atau pc kalian, ikuti langkah dibawah ini:

Yang pertama periksa komputer/laptop kalian apakah driver wireless kalian sudah terinstall apa belum. Caranya pilih Menu - Run, ketik devmgmt.msc, atau masuk ke Control Panel - Administrative Tools lalu pilih Computer Management, dan pilih Divice Manager.

Jika belum terinstsall drivernya, biasanya ditandai dengan tanda tanya yang bewarna kuning. Maka install terlebih dahulu drivernya.

Kalau sudah di install kalian masuk lagi ke Control Panel - Network Connection, dan klik dua kali pada pilihan koneksi wireless network connection. Pada menu samping kiri, pilih refresh network list, sehingga akan muncul daftar dari jaringan wireless yang ada dalam jangkauan

Koneksi wireless dibagi dalam dua kelompok, yaitu secured dan unsecured., pada secured kita diharuskan registrasi terlebih dahulu ke admin jaringan untuk mendapatkan IP, sedangankan pada unsecured laptop kita akan otomatis terdaftar dengan menggunakan IP dinamik. 

Pilih salah satu yang unsecured (jika ada) dari daftar pilihan koneksi wireless yang tersedia, kemudian tekan tombol connect pada bagian kanan bawah. Jika connect, pada icon tray windows, akan muncul icon wi-fi yang menyala hijau dilengkapi dengan kualitas kekuatan sinyal wi-fi yang diterima yaitu Excellent (54 Mbps), Very Good, Good, dan Low.

Untuk melihat status koneksi, klik dua kali pada icon tersebut maka akan muncul jendela status dari koneksi wireless tersebut. Coba klik icon wireless yang terdapat pada menubar sebelah kanan bawah komputer/laptop kalian. 

-Selamat Mencoba-

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Thanks for comments

Ads Banner and Text

Video

Popular Posts