Thursday, 15 April 2010


Untitled Document


Steelheart merupakan grup band rock yang cukup berbasis di Norwalk, Connecticut, Amerika, dibentuk pada tahun 1990. Pada awalnya menggunakan nama Red Alert dengan anggota personil James Ward (bass), Chris Risola (gitar), Jack Wilkenson (drum) dan vokalis Miljenko Matijevic.
Setelah cukup lama mencari kontrak rekaman, akhirnya Red Alert berhasil mendapatkan tandatangan kontrak dan nama yang digunakan grup bandnya adalah Steelheart. Nama Steelheart kemungkinan menggambarkan betapa sulit dan lamanya grup band ini untuk mendapatkan kontrak rekaman
Pada tahun 1990, grup band ini mulai meledak dengan album debutnya dengan lagu hitnya yang berjudul "She's gone". Didalam lagu ini menampilkan vokal yang sangat fenomenal dari vokalis Miljenko Matijevic, sehingga membuat pencinta glam metal menjadi terbius dan dibuat terpesona menikmati suaranya tersebut. 
Suara vokal rock dari Miljenko Matijevic yang sangat dasyat serta mempunyai karakter tersendiri untuk setiap lagu yang dinyanyikannya, dan didukung oleh permainan gitar yang luar biasa dari Chris Risola, mampu membuat sukses lagu "Everybody loves Eileen" dan "Can not stop me lovin' You", demikian juga untuk lagu "Love ain't easy". Ketiga lagu ini menjadi catatan tertinggi bagi Miljenko Matijevic dari album Steelheart.
Di film yang berjudul "Rock star", yang dibintangi oleh Mark Wahlberg, Miljenko Matijevic bertugas mengisi vokal pada saat tokoh Christ Cole, diperankan oleh Mark Wahlberg yang bernyanyi difilm ini. Salah satu lagu yang dinyanyikannya berjudul "We all die young" dari album "Steelheart".
Meskipun banyak lagu-lagu balada yang dihasilkan oleh steelheart seperti "Love ain't easy", "Can't stop loving You", yang terkesan cengeng tetapi grup band ini masih memperlihatkan kesan rocknya yang mencerminkan grup band rock asli. Dan justru dari lagu balada ini, Steelheart dapat mencapai sukses dan menjadi terkenal.
Album yang ke 2 berjudul "Tangled in reins", mampu menghasilkan lagu hit yang berjudul "Mama don't You cry". Lagu ini berhasil menjadi peringkat pertama di banyak negara di Asia Timur, meskipun albumnya hanya menjadi urutan ke 144 di tangga lagu Billboard. Didalam lagu-lagu album ke 2 ini menggunakan grunge inovasi yang mempunyai kekuatan hampir sama dengan lagu-lagunya Gun N' Roses.
Meskipun demikian album selanjutnya yang berjudul "Wait" yang menghasilkan lagu seperti "Wait", "We all die young", "All your love", "Forgive me", tidak sukses dan membuat Steelheart harus tenggelam di album ini, meskipun demikian single yang berjudul "Wait" berhasil diperingkat pertama di beberapa negara Asia.
Sumber: http://wikipedia
Reaksi:

2 comments:

Thanks for comments

Ads Banner and Text

Video

Popular Posts